Cara Mengawetkan Bunga Asli – Tentunya setiap hadiah dari orang yang Anda cintai pasti memiliki makna dan kenangan tersendiri yang ingin Anda simpan selamanya. Untuk item yang bisa bertahan lama, seperti boneka, tidak akan menjadi masalah besar. Tapi apa jadinya jika hadiah itu tidak bisa bertahan selama bunga. Bunga adalah hal indah yang selalu ingin Anda simpan. Sayangnya, bagaimanapun, bunga biasanya hanya bertahan satu hingga dua minggu.

Cara Mengawetkan Bunga Asli

Setelah waktu itu, rangkaian bunga akhirnya akan layu, membusuk, dan kemudian berakhir di tempat sampah. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Daripada membuang bunga dengan banyak kenangan, ada baiknya menyimpan bunga dengan cara ini.

  1. Mengeringkan bunga dengan buku

Cara pertama untuk mengawetkan bunga asli agar tidak layu adalah dengan mengeringkannya dengan buku. Pertama atur bunga Anda di atas kertas putih yang agak besar sesuai dengan ukuran bunga yang ingin Anda keringkan dan pastikan bunganya tidak bisa disentuh. Kemudian, agar bunga tidak berantakan, oleskan sedikit selotip ke beberapa area utama saja.

Kemudian tutupi bunga yang ditempel dengan kertas putih besar yang sama, letakkan di atas tumpukan buku. Tambahkan beberapa tumpukan buku yang lebih berat. Kemudian Anda hanya perlu menunggu 2 sampai 4 minggu kemudian bunga Anda akan kering dan bisa bertahan lebih lama.

  1. Tekan bunga dengan besi

Cara lain untuk mempercepat pengeringan bunga agar lebih tahan lama adalah dengan menggunakan setrika. Untuk menyimpan bunga yang bisa dijadikan hiasan dengan cara ini, cukup panaskan setrika selama 5 menit sampai mengering.

Cara pertama adalah dengan meletakkan bunga di atas kertas. Sementara itu, setel setrika dengan api sedang ke panas. lalu tekan tepung dengan setrika selama 10 sampai 15 detik lalu angkat. Lakukan ini terus menerus selama sekitar 3 sampai 5 menit.

  1. Keringkan dengan udara segar

Ada cara lain untuk menyimpan bunga tanpa proses pengepresan, coba jemur bunga langsung di bawah sinar matahari. Pertama Anda perlu membuat rangkaian bunga menurut jenisnya yang berisi sekitar 10 bunga. Anda tidak dapat menggabungkan rangkaian bunga yang berbeda jenis, karena setiap jenis bunga pasti memiliki waktu pengeringan yang berbeda.

Pada tahap selanjutnya, Anda dapat menggantung rangkaian bunga yang Anda miliki secara terbalik dan kemudian mengeringkannya dengan sinar matahari dan udara segar. Gantung dan jemur selama 2 sampai 4 minggu, kemudian bunga kering siap dipajang.

  1. Keringkan dalam microwave

Cara keempat untuk mengawetkan bunga asli Sama seperti menekan bunga di buku, Anda juga bisa mempercepat proses pengeringan bunga dengan mengeringkannya di microwave. Namun perlu diingat bahwa cara ini mengharuskan Anda membuat bahan yang menyerap kelembapan ke dalam jaringan batang bunga, seperti silika gel. Silica gel adalah produk yang dapat Anda gunakan dengan aman untuk mencegah kelembapan berlebih.

Caranya, masukkan bunga ke dalam mangkuk khusus microwave, tambahkan silika gel hingga seluruh permukaan bunga tertutup. Panaskan mangkuk dalam microwave selama sekitar dua menit, lalu angkat. Kemudian ambil bunga dalam mangkuk dan periksa apakah bunganya benar-benar kering. Jika bunga tidak sepenuhnya kering, Anda dapat memanaskannya kembali selama satu menit sampai benar-benar kering.

Mungkin hanya ini tips yang bisa kami berikan agar barang yang ingin di ingat lebih awet, berbicara tentang bunga, kami memiliki rekomendasi untuk toko bunga yang cantik, Alfindo florist sebagai toko bunga Tangerang selatan yang menawarkan berbagai rangkaian bunga segar dan juga berkualitas baik dan murah.

Produk yang ditawarkan toko bunga di BSD ini antara lain bunga papan, buku pegangan, bunga meja, bunga berdiri dan juga melayani bunga duka cita seperti gigi berlubang, bunga salib dan juga bunga duka cita papan. Bagaimana jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi situs resminya, alfindoflorist.id, semoga bermanfaat.