Ini dia Biaya Beriklan di Facebook – Apakah Anda mencari biaya iklan di iklan Facebook? Salah satu teknologi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas saat ini adalah media sosial. Kemunculan media sosial membuat banyak orang bisa berkomunikasi lebih intens, menjadi tempat mendapatkan informasi, mengenal orang baru. Selain itu, media sosial juga bisa menjadi tempat promosi. Ada beberapa media sosial yang menyediakan fitur berbayar untuk memasang iklan online. Sebut saja Twitter, Instagram, hingga Facebook. Namun pada artikel kali ini, mari kita bahas tentang berapa biaya iklan di Facebook.

Ini dia Biaya Beriklan di Facebook

Ketika mendengar bisa beriklan online dengan berbagai fitur di dalamnya, pasti banyak yang ingin mencobanya. Namun ada keraguan karena mereka tidak tahu berapa biaya untuk beriklan di Facebook. Jangan khawatir, Anda akan mendapatkan penjelasan lengkap mengenai biaya beriklan di Facebook yang bisa berdampak besar pada promosi bisnis saat ini. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menentukan Biaya Iklan di Iklan Facebook

Sebelum masuk ke penjelasan berapa biaya iklan Facebook, ada baiknya mengetahui berbagai fitur iklan di Facebook yang bisa menentukan biaya iklan di Facebook Ads. Ya, sebagai media sosial, awalnya tidak ada fitur iklan online di media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg. Namun, ketika banyak orang mulai menggunakan Facebook sebagai situs promosi, sudah saatnya memasang fitur iklan online di sini.

Baca Juga: Ini dia Teknik Rahasia dalam SEO

Media sosial yang didominasi warna biru ini mencoba memberikan beberapa fitur iklan online yang dapat membuat penggunanya mendapatkan pasar yang tepat dan memperkirakan anggaran iklan yang tepat. Fitur-fitur ini terdiri dari:

  1. Dapat Memilih Tujuan

Dalam menjalankan iklan di Facebook, Anda dapat mengatur tujuan dari iklan tersebut. Pertama, Anda diminta untuk memilih tujuan iklan Facebook. Apakah Anda ingin meningkatkan kesadaran atau jangkauan merek? Tujuan tersebut digunakan untuk menarik perhatian audiens untuk mengunjungi halaman profil mereka dan mempromosikan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Kedua, Anda diminta untuk memilih tujuan utama dari kampanye iklan Facebook. Opsi nya adalah lalu lintas, keterlibatan, pemasangan aplikasi, penayangan video, perolehan prospek, atau pesan. Terakhir, Anda diminta untuk memilih jenis konversi yang ingin Anda dapatkan. Dapat memilih konversi, penjualan katalog atau kunjungan toko.

  1. Bisa Pilih Target Bisnis

Selanjutnya Anda diminta untuk memilih target bisnis yang ingin Anda tuju. Target ini tentunya orang yang tepat untuk mengetahui dan membeli produk Anda. Ada lima poin yang bisa Anda atur agar bisa mendapatkan target bisnis yang tepat. Ada lokasi, demografi (usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan), minat pengguna Facebook, perilaku konsumen, dan koneksi. Dengan fitur ini, iklan online Anda dapat dilihat oleh publik sesuai dengan target bisnisnya.

  1. Dapat Memilih Biaya yang Sesuai

Sekarang saatnya berbicara tentang biaya iklan Facebook. Pada dasarnya, Facebook tidak pernah memberikan ketentuan khusus mengenai biaya iklan Facebook. Mereka membiarkan Anda memilih berapa banyak yang ingin Anda belanjakan setiap bulan.

Baca Juga: Tantangan Terbesar dalam SEO

Ya, Facebook ingin semua nominal biaya yang sudah disiapkan oleh masing-masing bisnis digunakan untuk iklan online. Jadi, berapa pun uang yang Anda miliki, tentu saja Anda bisa memasang iklan di Facebook. Namun, ukuran angka ini juga mempengaruhi berapa kali iklan Anda muncul di halaman Facebook seseorang. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya tersebut.

Perhitungan Biaya Iklan Facebook

Setelah mengetahui cara menentukan biaya iklan Facebook, Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk memulai kampanye iklan Facebook Anda. Jawabannya, tergantung budget Anda.

Beriklan di Facebook tidak mahal. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menggunakan iklan Facebook, cukup Rp. 10.000 saja, Anda sudah bisa memasang iklan di Facebook.

Jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda dapat memulai kampanye kecil. Di sisi lain, jika Anda memiliki anggaran yang cukup besar, Anda dapat membayar lebih untuk menampilkan iklan Anda lebih sering. Perhitungan biaya iklan Facebook sangat fleksibel.

Nah, ada dua metode penghitungan biaya iklan Facebook yang perlu Anda perhatikan, yaitu berdasarkan tujuan iklan Anda. Inilah perbedaannya.

CPC

Jika tujuan Anda menggunakan iklan Facebook adalah untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda, maka Anda dapat menggunakan metode CPC.

Dengan metode CPC (Cost per Click), biaya iklan Facebook dibebankan kepada Anda sesuai dengan berapa kali konsumen mengklik iklan Anda selama kampanye iklan. Dalam sistem periklanan Facebook sendiri, biaya setiap klik dibandrol dengan harga Rp 650 hingga Rp 1.550.

CPM

Nah, jika tujuan iklan Anda di Facebook adalah untuk meningkatkan brand awareness dan tidak mengharuskan konsumen untuk mengunjungi website Anda, maka Anda bisa menggunakan metode CPM.

Baca Juga: Mengukur Strategi SEO yang Tepat

CPM (Cost per Mille) adalah biaya yang dibebankan kepada Anda setiap 1.000 kali iklan Anda ditampilkan atau ditayangkan kepada pengguna Facebook. Jadi, selama iklan Anda dilihat, konsumen tidak perlu berinteraksi dengan iklan tersebut. Harganya mirip dengan iklan Facebook dengan metode CPC, yakni Rp650 hingga Rp1.550 per 1.000 tampilan iklan.

Promosikan Bisnis Anda Melalui Iklan Facebook

Kami berharap informasi yang diberikan dalam artikel ini memberi Anda manfaat dan wawasan terbaru tentang biaya beriklan di Facebook. Jangan lupa tinggalkan komentar tentang artikel ini dan bagikan artikel ini ke media sosial Anda agar lebih banyak orang yang mengetahui informasi ini. Kunjungi situs dari penyedia layanan Jasa SEO Jakarta untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Cendana Parc

Promo Property

Dapatkan hunian mewah minimalis Cendana Parc di Karawaci Tangerang Banten. Harga mulai 600 Jutaan dengan fasilitas lengkap & akses strategis