Olahraga yang Paling Populer di Dunia – Olahraga terpopuler ialah sebutan untuk olahraga yang disukai oleh banyak orang dari bermacam kalangan masyarakat. Olahraga sendiri ialah kegiatan yang bertujuan buat melatih kemampuan fisik seseorang. Tetapi, ada pula‘ olahraga’ baru semacam e- sports ataupun catur yang tidak melatih kemampuan fisik tetapi kemampuan mental seseorang. Pada kesempatan ini, kita hendak berfokus pada olahraga fisik.

Olahraga yang Paling Populer di Dunia

Biasanya, olahraga- olahraga populer itu ialah bagian dari kejuaraan olimpiade Olympic Games yang amat bergengsi. Olympic Games ialah ajang unjuk gigi atlet- atlet dari seluruh dunia buat meyakinkan siapa yang terbaik. Sebab mempunyai basis penggemar yang amat banyak, olahraga- olahraga ini pula ialah industry bernilai jutaan apalagi milyar- an dollar. Banyak sumber penghasilan yang bisa dimanfaatkan, contohnya merupakan penjualan jersey, hak penayangan, tawaran sponsor, sampai wawancara khusus dengan atlet atau tim terkait.

Selanjutnya ini merupakan daftar 5 olahraga terpopuler di seluruh dunia. Kali ini, popularitas kita ukur dengan menghitung jumlah penggemar olahraga tersebut.

  1. Bola Voli( 900 juta penggemar)

Bola voli ialah olahraga yang amat populer di Amerika Utara serta Eropa Barat. Diperkirakan, olahraga ini mempunyai 900 juta orang penggemar di seluruh dunia. Olahraga ini dilahirkan oleh William G Morgan pada tahun 1895 di Amerika Serikat. Morgan ialah anggota Young Men’ s Christian Association( YMCA) selaku seseorang instruktur. Ia menggabungkan elemen- elemen tenis, bola basket, hand ball, serta baseball buat menciptakan olahraga bola voli.

4. Tenis( 1 milyar penggemar)

Olahraga tenis diperkirakan mempunyai penggemar sebanyak 1 milyar orang. Olahraga ini pula populer di seluruh dunia, nyaris seluruh orang memahami Roger Federer ataupun Serena Williams, 2 atlet tenis yang lumayan terkenal.

Tenis diprediksi berawal dari bermacam permainan yang dimainkan oleh bangsa Mesir, Yunani, serta Romawi pada era dulu. Tetapi, tenis yang kita tahu saat ini berasal dari Prancis yang kemudian menyebar ke daratan Eropa serta akhirnya seluruh dunia

3. Hoki atau Hockey( 2 milyar penggemar)

Hoki ialah permainan yang populer di seluruh dunia serta mempunyai penggemar sekitar 2 milyar orang. Permainan hoki mempunyai pengaruh yang kuat di negara- negara Asia, Eropa, Afrika, serta Australia. Permainan ini pertamakali dimainkan di Inggris pada tahun 1800an serta akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Pada kasus ini, kita akan membahas hal field hockey.

Olahraga ini konsepnya mendekati dengan sepakbola, bedanya merupakan di hoki, para atlet memakai stik hoki buat menggiring serta mengendalikan bola. India, Australia, serta Pakistan merupakan negara- negara dengan tim serta budaya hoki yang kuat.

3. Cricket( 2, 5 milyar penggemar)

Cricket ataupun sering disebut kriket di Indonesia merupakan olahraga global dengan lebih dari 2, 5 milyar penggemar di seluruh dunia. Olahraga ini memiliki pengaruh yang sangat kuat di Inggris dan negara- negara Commonwealth nya.

Olahraga Cricket berawal dari Inggris pada abad ke 16, olahraga ini amat terkenal sampai akhirnya jadi olahraga nasional pada abad ke 18. Saat ini, negara dengan budaya kriket yang amat kuat merupakan India, Bangladesh, Pakistan, Sri Lanka, serta Australia.

1. Sepakbola( 4 milyar penggemar)

Sepakbola merupakan olahraga yang terpopuler di dunia dengan penggemar yang berjumlah kurang lebih 4 milyar orang, kurang lebih setengah dari populasi dunia, serta 2 kali lebih banyak dibanding dengan olahraga terpopuler ke- 3 ialah hoki. Olahraga ini pula mempunyai lingkup internasional, nyaris seluruh orang mengenali serta memahami atlet- atlet sepakbola. Siapa yang tidak memahami David Beckham, Messi, Ronaldo, Zidane, Ibrahimovic, Rooney, Gerrard, Torres, Lampard, serta masih banyak lagi. Mereka bagaikan artis superstar yang dikenal semua orang.

Sepakbola diduga berasal dari China pada abad ke 2 masehi. Bangsa Romawi, Yunani, serta Jepang pula dipercayai selaku kandidat asal-usul sepakbola yang memungkinkan. Tetapi, sepakbola semacam yang kita ketahui saat ini berasal dari Inggris serta menyebar ke bagian dunia lain seiring dengan adanya globalisasi serta pertukaran budaya antar negara.