Usaha Makanan Yang Cocok Untuk Pemula – Sandang (Pakaian), pangan (makanan/minuman) dan Papan (rumah/perumahan) merupakan tiga kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi selama hidup seseorang. Selama masih bernafas, manusia membutuhkan tiga hal ini. Tidak heran jika bisnis pakaian, makanan, dan tempat tinggal telah ada sejak lama dan masih populer (dan cuan!) Bagi Anda yang ingin memulai bisnis sendiri, bisnis makanan semacam ini bisa menjadi pilihan yang tepat. menjadi pilihan. Mengapa? Karena modalnya bisa disesuaikan dengan keuangan kita, yaitu tidak mahal.

Usaha Makanan Yang Cocok Untuk Pemula

  1. Tahu Crispy

Siapa yang tidak ingin tahu? Dari anak-anak hingga orang tua menyukai makanan berbahan dasar kacang kedelai ini. Apalagi jika sudah diolah menjadi camilan gurih dan renyah! Perdagangan tahu krispi memang menggiurkan, karena tidak memerlukan peralatan khusus. Kamu hanya membutuhkan kompor, penggorengan, minyak goreng dan tentunya tahu + bumbu garing. Jika memiliki budget lebih, Anda bisa membeli franchise bisnis tahu krispy yang sudah ada. Tapi kalau modal pas-pasan, lebih baik beli bahan baku komoditi disana dan sewa kios/teras yang letaknya strategis.

  1. Roti kukus

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis atau usaha makanan dengan berjualan roti, Anda bisa mencoba usaha roti kukus ini. Meski masih berupa “gumpalan” roti panggang, bakpao bisa dikatakan memiliki bentuk yang lebih unik dan gurih. Tak perlu khawatir ribet, karena bahan-bahan seperti roti dan selai (dua bahan utama penjualan roti kukus) bisa dibeli di vendor. Jadi Anda hanya perlu menyiapkan lokasi penjualan dan juga kompor + pengukus.

  1. Makaroni Pedas/Makaroni Telur

Usaha makanan makaroni olahan adalah cara yang tepat bagi pemula yang ingin mencoba industri makanan. Anda bisa menjual makaroni pedas atau makaroni telur, jajanan yang sudah populer di kalangan anak sekolah (karena harganya murah). Bahannya murah dan mudah didapat, pengolahannya juga sederhana dan target pasarnya jelas.

  1. Ayam Panggang

Jika Anda memiliki tempat tinggal di dekat kos-kosan kampus atau pekerja kantoran, menjual ayam geprek adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang. Ayam geprek bukanlah menu makanan musiman yang tiba-tiba booming lalu menghilang. Menu ayam merupakan “menu makanan yang aman” bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak orang di industri makanan bekerja dengan bahan-bahan berbahan dasar ayam. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ayam geprek, pastikan Anda memiliki resep sambal yang baik (karena sambal adalah kunci utama ayam geprek yang enak).

  1. Corn Dog

Pernahkah Anda melihat drama Start-Up? Selain serial Korea yang sedang booming sebelumnya, jajanan Korea yang muncul di serial tersebut juga populer yaitu corn dog. Camilan ini mirip dengan hot dog karena sosisnya digunakan untuk isian. Bedanya, corndog menggunakan tepung khusus (berbahan dasar jagung) untuk membungkus sosis. Isian jajanan Korea ini juga bervariasi, selain sosis ada juga yang dengan keju mozzarella hingga fish cake. Anda juga tidak perlu belajar memasak untuk menjual makanan ini karena Anda bisa membeli bahan bakunya dari penjual.

Itulah Usaha Makanan Yang Cocok Untuk Pemula untuk menambahkan omest kita harus branding merk dagangan kita supaya masyarakat mengenal peroduk kita lebih dekat, untuk itu kita harus mengelaarkan modal seperti kemasan makanan yang fungsinya untuk menarik perhatian pelanggan.

Untuk Anda yang sedang mencari kemasna makanan yang bisa di custom dengan logo Anda, kami memiliki rekomendasi yaitu Temapack mereka jual lunch box kertas yang bisa di custom desainya. Dan kemasan ini sudah berlabel food grade, jadi aman buat konsumen.

Temapack tidak hanya jual lunch box saja tapi banyak juga kemasan food grade lainnya, untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi website mereka. Demikian informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.